Koko Suprasilo Raih Penghargaan UBH

Padang, METRO

Petinju Sumbar peraih perak di Turnamen Sarung Tinju Emas (STE), Koko Suprapsilo memperoleh penghargaan mahasiswa berprestasi bidang olah raga dari Universitas Bung Hatta.
Penghargaan tersebut diberikan Rektor UBH Prof Dr Yunazar Manjang menyambut Dies Natalis ke-27 PTS itu yang jatuh pada 20 April. Menurut Yunazar Manjang dalam sambutanya pada wisuda UBH, penghargaan tersebut diberikan pada mahasiswa UBH yang mengharumkan daerah dan UBH di ajang olah raga nasional. “Penghargaan itu untuk memotifasi atlet untuk mengukir prestasi yang lebih baik di ajang PON nanti,” ujar Rektor.
Koko mengaku senang dengan penghargaan yang diberikan pihak universitas tersebut. “Saya mengucapkan terimakasih banyak buat pak rektor dan dekan. Saya akan berupaya sekuat tenaga untuk menjalankan amanat pak rektor untuk meraih emas di ajang PON nanti,” aku Koko saat dihubungi POSMETRO, Minggu (20/4). Mahasiswa Teknik Industri UBH yang tengah menyelesaikan tugas akhirnya tersebut mengaku, termotifasi dengan penghargaan yang diperolehnya itu.
Pelatih Tinju Pelatihan Daerah (Pelatda) Sumbar Hamid Tommy mengaku bangga dengan prestasi yang diraih atlet asuhannya. “Mudah-mudahan penghargaan tersebut memotifasi Koko untuk lebih memacu prestasi di dunia tinju amatir,” ungkap Hamid Tommy, saat dihubungi melalui ponselnya.
Menurut Hammid, prestasi yang ditunjukkan Koko di kelas terbang (51kg) tiga tahun belakangan menunjukkan grafik yang meningkat. Atlet andalan Sumbar di ajang Pekan Olah Raga Nasional XVII Kalimantan Timur di cabang tinju tersebut diharapkan dapat mengukir prestasi lebih aik. Di ajang kejuaraan nasional, Koko berhasil menyabet medali perunggu. Di tahun 2005, Koko juga berhasil meraih perunggu di Kejuaraan Nasional Tinju, Suka Bumi. Di ajang STE kemarin, Koko menyabet medali perak setelah dalam partai final mengundurkan diri karena pertandingan dilakukan tidak sesuai jadwal.
“Melihat grafik Koko yang terus mengalami peningkatan, mudah-mudahan dia bisa memperoleh medali emas di ajang PON Kaltim nanti,” harap Hamid.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s