Meutia Hatta dan Tifatul Sembiring Cawapres Gerindra

TifatulMeutia hatta

 

Partai Gerindra buka peluang sejumlah tokoh Sumbar sebagai Cawapres yang diusung pada Pemilu Presiden mendatang. Hal itu diutarakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pada wartawan, Selasa (10/2) jelang kunjungannya ke Makam Pahlawan Harimau Kuranji, Padang, Sumatera Barat.

 

“Kemungkinan itu sangat terbuka. Karena 20 orang Cawapres yang masuk dalam penjaringan Gerindra, sejumlah tokoh Sumbar berada di dalamnya,” kata Fadli Zon. Tokoh-tokoh Sumbar yang masuk ke dalam Cawapres pendamping Prabowo yakni, Presiden PKS Tiffatul Sembiring dan Meutia Hatta.
Meskipun partai nomor urut 5 tersebut belum mengerucutkan pada sejumlah calon, Fadli mengaku, pihaknya telah melakukan pendekatan pada sejumlah partai. “Tanggapan mereka bagus, dan ini langkah awal bagi partai untuk menentukan sikap,” ulas Caleg DPR RI asal Sumbar I tersebut.
Sejauh ini, Partai Gerindra berencana membentuk tim yang berfungsi untuk mengkaji sejumlah nama Cawapres hasil penjaringan. Menjelang tanggal 9 April, Gerindra berniat akan mengumumkan Cawapres pilihan partai yang dianggap cocok untuk mendampingi Prabowo.
Selain sejumlah tokoh asal Sumbar, nama-nama seperti Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali juga menjadi Cawapres yang masuk kedalam penjaringan partai. Menurut Fadli Zon, kemungkinan untuk memilih Cawapres dari partai bernuansa religius juga terbuka. Jika kesiapan sejumlah nama yang masuk penjaringan Gerindra mengaku tidak keberatan, kemungkinan Presiden PKS dan Ketua Umum PPP menjadi pilihan utama.
“Yang penting visi-misi Cawapres tersebut sejalan dengan partai dan memiliki jaringan yang luas pada masyarakat,” kata Fadli. Hanya saja, Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut mengaku, untuk sementara waktu partainya fokus untuk mendapatkan 20 persen suara pada Pemilu Legislatif mendatang. Dengan perolehan suara tersebut, pihaknya bisa mengajukan Capres dan Cawapres.
Dengan jumlah KTA (kartu tanda anggota) yang mencapai 10 juta pada 6 Februari lalu, Gerindra optimis bisa memenuhi target perolehan suara. Untuk Sumbar, partai tersebut menargetkan empat kursi DPR RI.

Poros Indonesia Raya
Untuk menguatkan pencalonan Prabowo sebagai presiden, Gerindra tengah sibuk membangun poros Indonesia Raya yang berisikan sejumlah partai dan tokoh-tokoh masyarakat. Poros Indonesia Raya tersebut direncanakan berbeda dengan poros tengah karena diisi dari partai berbasis nasionalis dan religius.
“Kita serius dengan pembentukan poros Indonesia Raya untuk menampilkan pemimpin baru yang mampu berbuat untuk kepentingan masyarakat,” tegas Fadli Zon. (eri)

One thought on “Meutia Hatta dan Tifatul Sembiring Cawapres Gerindra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s