Prediksi Piala Dunia 2010: Spanyol Tekuk Belanda di Final

Spanyol juara dunia 2010. Sepenggal kalimat ini tentunya tidak menyenangkan bagi fans tim ‘oranye’. Namun, ungkapan ini tidak hanya mengandung isu atau campaign untuk menarik perhatian. Banyak fakta yang bisa dijadikan alasan kenapa tim matador dijagokan akan meraih gelar bergengsi di ajang sepakbola sejagad tahun ini.

Sebagai negara yang tergabung dalam blok eropa, Spanyol bukanlah negara maju seperti halnya Jerman. Dibanding Belanda pun, mungkin Spanyol masih tertinggal dari segi ekonomi. Mereka belum tergolong negara kaya, seperti Jerman. Kondisi ini menjadi fakta pendukung tim matador untuk menjadi juara dunia di South Africa 2010.

Bermain di Afrika, Spanyol sedikit diuntungkan dengan kemampuannya memenangi Piala Eropa. Karena, hingga saat ini, hanya tiga tim eropa yang bermain hingga babak final. Sebagai jawara eropa tahun 2008, Spanyol punya kans besar untuk mengawinkan kedua tropi bergengsi di sepakbola.

Secara fakta, berhadapan dengan sesama negara eropa di final piala dunia menguntungkan Spanyol secara psikologis. Status juara eropa memberikan mental bertanding yang bisa dinilai lebih baik ketimbang Jerman ataupun Belanda sekalipun. Hal itu dirasakan Jerman saat bertemu Spanyol di semifinal kedua Piala Dunia 2010.

Spanyol terlihat mendikte permainan Jerman dan tidak memberikan ruang bagi tim Panser untuk mengembangkan permainan. Dengan status juara eropa, Spanyol mampu menang dari segi penguasaan bola hingga peluang terciptanya gol. Spanyol tampil seperti seorang juara yang dengan tenang memainkan bola dari kaki ke kaki.

Mental ini yang tidak dimiliki Jerman atau Belanda sekalipun. Fakta selanjutnya yang membuat Spanyol bakal menjadi juara dunia yakni kemampuan atau skill individu pemain yang di atas rata-rata dua tim eropa saat ini. Jika Spanyol mampu mempertahankan pola permainan mereka, puncaknya akan terjadi saat melawan Belanda.

Selanjutnya, eksplorasi permainan Spanyol belum maksimal hingga top performance. Mereka baru menapaki pinggang performance terbaiknya saat mengalahkan Jerman. Hal ini bisa dimaksimalkan Del Bosque saat mengalahkan Belanda di laga final nanti. Tanpa mengenyampingkan kemampuan tim oranye, Spanyol akan unggul 2-1 atas Belanda.

Jumlah gol Spanyol akan bertambah pada pertandingan final nanti karena sejumlah pemainnya seperto Torres masih belum maksimal hadapi laga-laga sebelumnya mulai dari babak penyisihan. Fakta selanjutnya yakni, Spanyol ingin mencetak sejarah sebagai negara kedelapan yang memenangi Piala Dunia.

Belanda juga ingin menorehkan sejarah sebagai juara dunia. Namun, waktu dan tempat saat ini lebih berpihak pada Spanyol. Spanyol lebih memiliki banyak fakta yang bisa mengantarkannya sebagai jawara di Piala Dunia 2010. Bravo Spanyol!

Foto: google.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s